tidak ada yang benar-benar mengerti dirimu selain kamu sendiri dan Tuhan. maka janganlah mencari jati diri di luar, carilah di dalam dirimu sendiri. mintalah bantuan Tuhan untuk dapat menemukan jati dirimu yang sesungguhnya. mencari jati diri dengan mencoba-coba hal yang baru yang belum benar-benar dimengerti itu sangat berisiko.

cobalah untuk membuka dirimu, membuka hatimu, membuka masa lalumu. mungkin itu menyakitkan, mungkin itu sangat pahit! tapi, belajarlah dari sana, buatlah rasa pahit itu  menjadi suatu yang manis.

seperti kopi, dia pahit tapi sangat disukai banyak orang. tambahkanlah gula maka ia akan menjadi manis. galilah khasiat kopi maka kau akan menemukan manfaat yang berguna. Begitu pula dirimu, tambahkanlah sikap (cara menyikapi) atas masa lalu yang kelam tersebut, refleksikan dan evaluasikan pengalaman tersebut. Niscaya kau dapat belajar dari pengalaman hidupmu sendiri tanpa harus mencoba-coba sesuatu yang belum pasti.

About blueprint

Aku adalah orang yang cenderung menggunakan perasaan dalam menghadapi sesuatu dan masa mudaku aku habiskan di dalam sekolah berasrama. I have so much thoughts in my mind, but I'm not smart in writing and speaking. Maybe those thoughts help me to interact with others. A lot of my friends said that I'm humorous person, but I said I'm bashful. Some call me arrogant, but i call it confident. And I realize, it was my way to cover my real personality.

One response »

  1. ade marga says:

    seperti rokok juga ga yos? dia ga enak tapi banyak orang yang suka.. haaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s